Eriko Menang, Jepang Samakan Kedudukan 1-1

Tunggal putri Jepang, Eriko Hirose berhasil mengalahkan tunggal andalan Indonesia yaitu Adriyanti Firdasari dengan skor 21-19 17-21 21-14 di partai kedua babak perempat final Piala Sudirman 2011. Kemenangan Eriko membawa tim negeri sakura menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

 

Firda yang sempat unggul 19-17 di game pertama, sayangnya beberapa kali melakukan kesalahan dengan pengembalian bola yang melebar hingga menambah poin untuk lawan. Berhasil menyamakan kedudukan 19-19, Eriko memanfaatkan kesempatan ini dengan memberikan bola sudut yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Firda dan akhirnya berhasil merebut game pertama.

 

Pada game kedua, Eriko sempat memimpin perolehan poin. Namun Firda kembali ke pola permainan menyerang dan membuat keadaan berbalik hingga unggul 18-15.  Firda akhirnya berhasil merebut game kedua dengan skor 21-17.

 

Di game penentuan,  Firda banyak melakukan kesalahan. Sebagian besar poin Eriko didapatnya dari pengembalian Firda yang menyangkut di net atau melebar. Eriko yang bermain menyerang ini, terus memimpin laju perolehan poin dan unggul 11-5. Dropshot menyilang dari Eriko memastikan kemenangannya atas Firda.

 

Kemenangannya ini membuat Eriko menambah rekor pertemuan mereka menjadi 3-1. Pada pertemuan sebelumnya di India Open Superseries, Eriko juga mengalahkan Firda dalam pertarungan tiga game 18-21 21-8 21-16.