Indonesia Bertemu Jepang di Perempat Final

Tim merah putih yang menjadi juara grup B babak Penyisihan Piala Sudirman 2011, akan menghadapi tim Jepang di perempatfinal. Pertandingan akan dilangsungkan di Qingdao Sports Center Gymnasium pada hari Jumat 27 Mei 2011 pukul 19.00 waktu China.

 

Pertarungan yang akan disiarkan langsung oleh MNC TV ini diperkirakan akan berlangsung sengit. Jepang yang kini prestasinya sedang menanjak tentunya akan menurunkan formasi terbaiknya. Pada sektor tunggal putra, mereka memiliki Sasaki Sho, Kenichi Tago dan Kazushi Yamada yang sempat mengalahkan Taufik Hidayat di All England 2011. Selain itu sektor ganda putri juga perlu diwaspadai mengingat dua pasangan mereka Maeda Miyuki/Satoko Suetsuna dan Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa kini berada di peringkat tiga dan empat dunia.

 

Komposisi pemain Indonesia sendiri baru akan ditentukan besok. Manajer tim Hadi Nazri mengatakan bahwa susunan pemain akan ditentukan pada tim meeting malam ini. “Kita akan menentukan siapa yang paling siap turun, nanti malam akan ditentukan formasi pemain seperti apa,” ujar Hadi.

 

Mengenai kemungkinan perubahan komposisi pemain di ganda putra, Hadi mengatakan bahwa kemungkinan itu tetap ada, baik itu kembali ke formasi pasangan awal atau menurunkan pasangan lainnya.

 

Sementara itu, tim unggulan kedua Denmark akan bertemu dengan Chinese Taipei di waktu yang sama yaitu esok 27 Mei 2011. Jika Denmark berhasil menang, maka mereka akan bertemu juara antara Indonesia melawan Jepang.