Greysia/Meilliana Sumbang Angka, Imbangi Malaysia 2–2

Qingdao ( 25/5/11). Pasangan ganda putri peringkat  lima Dunia, Greysia Polii/Meilliana Jauhari menyumbangkan angka bagi tim merah putih. Poin dari pasangan ganda putri tersebut membuat Indonesia sementara mengimbangi Malaysia 2-2 di perebutan juara grup 1B kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman di Qingdao China. 

Angka tersebut diraih Greysia/Meiliana setelah menumbangkan pasangan ganda putri Malaysia dalam dua game langsung. Game pertama berlangsung ketat sejak awal, kedua pasangan memaksakan deuce yang dimenang iPasangan Indonesia 23-21, dan pada game ke-2 pasangan Indonesia  unggul 21-14    .

Partai ke-5 ganda campuran akan menjadi partai penentu bagi kedua negara.  Indonesia akan menurunkan pasangan peringkat 11 Dunia, Fran Kurniawan/PiaZebaidah yang akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran peringkat 17 dunia, pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

 

SMASH HAYOM MELESAT 247 KM JAM, MEROBEK PERTAHANAN CHONG WEI

 

Sementara itu sebelumnya pada pertandingan partai ke-3, berhadapan pemain tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka melawan pebulutangkis peringkat satu Dunia, Lee Chong Wei. Hayom harus mengakui keunggulan andalan Malaysia tersebut dengan dua game 8–21 dan 8–21. Pertarungan yang berlangsung dalam 37 Menit tersebut, memberikan catatan penting untuk Hayom. Khususnya pada game ke-2 Hayom berhasil mengumpulkan 7 angka dari hasil 7 kali smash yang menusuk pertahanankanan Chong Wei yang tak berdaya mengembalikan pukulan Hayom. Bahkan perolehan angka ke-6 hasil smash keras Hayom yang kecepatannya terekam dengan laju  247 Km per Jam. Sementara perolehan angka ke-7 juga di game ke-2 laju pukulan Smash Hayom tercatat 238 Km per jam. Sangatcepat !!.