Greys/Meli Senang Bisa Sumbang Poin Untuk Indonesia

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari menjadi penyumbang satu dari tiga poin kemenangan Indonesia atas Malaysia di penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2011. Ditemui usai pertandingan, ganda putri Indonesia Greysia Polii mengatakan bahwa ia dan Meiliana Jauhari sangat senang bisa menang dan menambah poin untuk Indonesia. Greys/Meli memang bermain dibawah tekanan karena Indonesia tertinggal 1-2 dari Malaysia.

Greysia/Meiliana turun pada partai keempat melawan ganda putri andalan Malaysia yaitu Eei Hui Chin/Wong Pei Tty. Meski Indonesia tengah tertinggal, namun akhirnya pasangan yang berada di ranking 5 dunia ini berhasil memenangkan pertandingan dan membuat keadaan kembali imbang 2-2.

Walaupun menang dua game langsung 23-21 dan 21-14, pada game pertama terlihat pasangan kita sedikit kewalahan menghadapi serangan yang banyak datang dari smash Hui Chin. 

“Di awal memang permainan kita belum bisa keluar karena perasaan tegang Indonesia tertinggal 1-2. Namun setelah berhasil menguasai keadaan, saya dan Meli bisa tampil lebih baik,” ujar Greysia.

Kunci keberhasilan kemenangan pasangan ini adalah dengan menerapkan permainan yang berbeda di lapangan. “Kami bermain agak berbeda, ada beberapa strategi kami yang tidak seperti biasanya. Lawan pasti sudah mempelajari pola permainan kita seperti apa, makanya di lapangan saya dan Meli terapkan sesuatu yang tidak mereka ketahui sebelumnya,” tambahnya.

Hal ini senada seperti diungkapkan manajer tim Hadi Nazri yang mengatakan jika ingin menang lawan Malaysia, maka lakukanlah sesuatu yang diluar kebiasaan agar tak mudah diprediksi lawan. Kemenangan Greysia/Meiliana turut menambah rekor pertemuan mereka menjadi 5-0 untuk keunggulan pasangan Indonesia.