Firda Tak Sangka Akan Menang Mudah

Laga pertarungan antara Indonesia dan Malaysia di penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2011 selesai sudah. Indonesia keluar sebagai juara grup setelah meraih kemenangan di partai tunggal putri melalui Adriyanti Firdasari, ganda putri oleh Greysia Polii/ Meiliana Jauhari serta Fran Kurniawan Teng/ Pia Zebadiah Bernadet yang turun pada partai ganda campuran .

 

Adriyanti Firdasari yang diturunkan di partai kedua mengalahkan tunggal putri Malaysia yaitu Lydia Li Ya Cheah dalam dua game langsung 21-8 21-12. Meski peringkat Firda jauh diatas Lydia, namun ia tak menyangka akan menang mudah.

 

Firda yang sejak awal tampil dominan ini terus melancarkan serangan ke pertahanan Lidya. Pemain Malaysia ini pun sering sekali terlihat melakukan kesalahan yang tidak perlu. Beberapa kali bola pengembalian Lidya melebar. Game pertama dimenangkan Firda dengan skor meyakinkan 21-8.

 

“ Saya tak mengira akan menang dengan mudah, seperti nya dia (Lydia -red) juga tidak tampil maksimal malam ini,” ujar Firda yang Senin lalu menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Rusia.

 

Tak banyak berbeda dengan game pertama, pada game kedua Firda kembali memimpin perolehan angka. Pada kedudukan 17-9. Firda lakukan smash menyilang yang tidak mungkin dikembalikan dengan baik oleh Lidya. Firda pun kembali melaju dengan mudah dan menutup game kedua dengan skor 21-12. 

 

“Lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga saya bisa melaju dan memimpin perolehan poin,” tambah Firda. Hal ini tentunya membuat Firda makin percaya diri dan menyelesaikan game dalam waktu 25 menit saja.