UNTUK REDAM MALAYSIA, INDONESIA TURUNKAN SQUAD BARU

Pertandingan Sudirman Cup 2011 di Qingdao Sports Center Gymnasium China, malam ini dipastikan berlangsung panas. Pasalnya dua kekuatan besar bulutangkis dunia, Indonesia dan Malaysia akan saling berhadapan di group 1B memperebutkan posisi teratas. Indonesia dan Malaysia sama-sama memukul Rusia dengan angka 4 – 1. Berdasarkan hasil pertandingan tersebut, saat ini Indonesia berada di posisi teratas di Grup 1B. Indonesia Unggul perolehan angka 209-145, dibandingkan Malaysia yang memperoleh angka 224-165. Angka tersebut dihitung berdasarkan lima pertandingan ketika Indonesia dan Malaysia mengalahkan Rusia.

Christian Hadinata, Pelatih Indonesia sekitar pukul 17.05 waktu Qingdao China, menyatakan bahwa pemain yang akan diturunkan melawan Malaysia agak berbeda ketika menghadapi Rusia. "Pertandingan ini sangat menentukan, saat ini Pasukan Indonesia memiliki kekuatan yang setara. Team Manager Hadi Nazri, setelah melihat langsung dan mendengar masukan dari para pelatih, tadi siang telah memutuskaan susunan pemain yang akan menghadapi Malaysia," papar Christian Hadinata.

Dionysius Hayom Rumbaka, atlet tunggal putra Indonesia, akan diturunkan guna menghadang laju pemain nomor satu dunia, andalan Malaysia Lee Chong Wei. Sementara itu pasangan ganda putra Muhamad Ahsan/Alvent Yulianto akan mengayunkan raket guna menghadapi pasangan ganda putra Malaysia Koo Kien Kiat/ Tan Boon Heang. Secara lengkap pertandingan malam ini ( 25/5/2011 pukul 19.10 waktu Qingdao China ) adalah sebagai berikut :

INDONESIA VS MALAYSIA

Partai 1 Ganda Putra : Mohammad Ahsan/Alvent Yulianto vs Koo Kien Keat/Tan Boon Heong
Partai 2 Tunggal Putri : Adriyanti Firdasari vs Lidya Li ya Chin
Partai 3 Tunggal Putra : Dionysius Hayom vs Lee Chong Wei
Partai 4 Ganda Putri : Greysia Polii/Meilana Jauhari vs Eei Hui Chin/Wong
Pei Tty
Partai 5 Ganda Campuran : Fran Kurniawan/Pia Zebaidah vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Pertandingan Indonesia vs Malaysia ini menurut rencana akan disiarkan langsung oleh MNC TV mulai Jam 18.10 WIB.