Simon atau Hayom, Keduanya Siap Melawan Chong Wei

Laga penyisihan Piala Sudirman 2011 antara Indonesia melawan Malaysia memang sudah ditunggu-tunggu. Pertandingan yang akan dilangsungkan Rabu, 25 Mei 2011 di Qingdao Sports Center Gymnasium ini juga akan disiarkan langsung oleh MNC TV.

Partai tunggal putra diprediksi akan menjadi ujian berat untuk tim merah putih mengingat Malaysia kemungkinan besar akan menurunkan tunggal putra andalan mereka yaitu Lee Chong Wei. Seperti diketahui Chong Wei yang baru mendapat penghargaan pemain terbaik dari BWF ini merupakan pemain ranking nomor 1 dunia.

Ditemui di sesi latihan, pelatih tunggal putra Agus Dwi Santosa mengatakan memang Malaysia memiliki tunggal putra yang lebih unggul, namun demikian, ia menambahkan baik Simon ataupun Hayom, keduanya sama-sama siap menghadapi Chong Wei.

“Peluang Malaysia di tunggal putra memang lebih besar karena Chong Wei memiliki standard dan ranking diatas pemain kita,” ungkap Agus.

Namun demikian, Ia meyakinkan kepada anak didiknya bahwa kesempatan itu tetap ada. “Segala sesuatu itu bisa terjadi di lapangan, yang penting berusaha dulu kumpulkan poin sebanyak-banyaknya,” tambahnya.

Agus juga berharap Simon atau Hayom bisa bermain lepas dan nothing to lose karena Chong Wei memang berada di tempat yang diunggulkan. Ditanya mengenai peluang siapa yang akan diturunkan menghadapi Chong Wei, Agus mengatakan bahwa baik Simon maupun Hayom memiliki peluang untuk turun. Keputusan akan diambil setelah analisis lawan dan kondisi masing-masing atlet.