Ganda Putra Indonesia Analisa Permainan Lawan

Selain tunggal putra, partai yang harus diwaspadai tim Merah Putih dalam menghadapi Malaysia adalah ganda putra. Seperti diketahui Malaysia memiliki ganda putra yang cukup kuat yaitu Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Pertarungan perebutan juara grup antara Indonesia dan Malaysia ini akan berlangsung nanti malam pukul 19.00 waktu China , di Qingdao Sports Center Gymnasium.

Malaysia diperkirakan akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya termasuk di sektor ganda putra. Pasangan Kien Keat/Boon Heong merupakan pasangan andalan mereka yang kini menempati ranking 3 dunia.

“Memang kalau di atas kertas, pasangan Malaysia ini track record nya lebih baik dari ganda kita, namun harus diingat bahwa peluang menang itu selalu terbuka,” ujar Herri. Ia juga menambahkan bahwa salah satu persiapan menghadapi ganda ini adalah dengan melakukan analisa permainan mereka.

“Kita telah mempelajari tipe permainan mereka seperti apa, anak-anak juga sudah tahu kekurangan dan kelebihan mereka, salah satunya melalui analisa video rekaman pertandingan,” ungkapnya.

“Melalui video pertandingan tersebut, akan terlihat titik kelemahannya dimana, antisipasi bola bagaimana. Dari sini kita diskusikan penerapan strategi nya seperti apa,” tambah Herri. Selain analisa melalui video, tim Indonesia juga menyaksikan pertandingan antara Malaysia melawan Rusia untuk melihat bagaimana kondisi dan performa lawan.

Jika pada laga melawan Rusia kemarin tim Merah Putih menurunkan pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano, maka kali ini akan ada kemungkinan perubahan komposisi pemain. Menanggapi hal ini, pelatih ganda putra Herri Iman Pierngadi mengatakan bahwa ia telah mendiskusikan hal ini bersama tim, jika menghadapi pasangan Malaysia ini siapa yang sebaiknya diturunkan. Namun, kondisi atlet saat ini juga dipantau siapa yang paling siap menghadapi pertandingan.“Kemungkinan perubahan formasi pemain itu itu pasti ada, kita telah berdiskusi di tim meeting semalam mengenai siapa yang paling siap menghadapi Kien Keat/Boon Heong.”