Kalahkan Rusia 4-1, Indonesia Siap Hadapi Malaysia

Setelah berhasil mengalahkan Rusia dengan skor meyakinkan 4-1 pada pertandingan penyisihan grup B Piala Sudirman, Indonesia menyatakan siap hadapi lawan selanjutnya Malaysia. Laga pertandingan melawan negeri jiran tersebut akan dilangsungkan pada hari Rabu 25 Mei 2011.

Manajer tim Indonesia, Hadi Nazri mengatakan bahwa meskipun Malaysia unggul di nomor tunggal dan ganda putra, namun pertandingan di lapangan yang akan menentukan. “Jika kita sudah berpikiran kalah di ranking, maka kita tidak memiliki fighting spirit,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kabid Binpres PBSI ini.

Ia menyebutkan kunci keberhasilan dalam merebut kemenangan dari Malaysia ditentukan oleh perjuangan atlet di lapangan. “Kita sebaiknya jangan melakukan hal yang sudah biasa dan dihafalkan oleh lawan, lakukanlah sesuatu yang luar biasa dan bermainlah dengan penuh semangat dan intelektualitas,” ujarnya.

Mengenai formasi pemain, Hadi mengatakan dirinya belum bisa menentukan siapa saja yang akan turun. “Susunan pemain belum ditentukan, pasti kita akan turunkan yang terbaik. Kita masih punya waktu dua hari untuk berlatih dan memantau kondisi pemain.”