Indonesia Optimis di Tunggal Putra

Indonesia akan memulai laga pertama melawan Rusia pada siang ini (22/05/2011). Simon Santoso yang turun di nomor tunggal putra akan menghadapi Ivanov Vladimir. Keduanya memang belum pernah bertemu, namun tim Indonesia yakin bisa mencuri poin dari nomor ini.

Jika dilihat dari segi peringkat, Simon yang menempati posisi 12 dunia memang jauh unggul diatas Ivanov yang berperingkat 70. Ivanov juga merupakan pemain rangkap yang bermain ganda putra bersama Ivan Sozonov, saat ini mereka berada di ranking 25 dunia.

Ditemui disela latihan, pelatih tunggal putra Agus Dwi Santosa mengaku optimis. “Jika kita melihat standard permainan lawan, saya kira Simon lebih unggul dan bisa mengambil poin,” ujar Agus. “Namun kita harus waspada untuk sektor putri, karena kekuatan lawan lebih merata,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubid pelatnas Christian Hadinata juga mengungkapkan bahwa Indonesia harus waspada juga di nomor ganda, tidak boleh menganggap remeh lawan. “Ingat, Rusia adalah negara yang cukup baik dalam olahraga, biasanya mereka akan serius sekali termasuk juga di bulutangkis,” ujar Christian. Ia juga menambahkan, kompetisi di Eropa memang cukup teratur sehingga bisa mengasah pengalaman para pemain.

Di sektor ganda putra, Indonesia akan menurunkan pasangan utama nya yaitu Mohammad Ahsan/Bona Septano. Mereka akan turun di partai ke-tiga melawan Durkin Vitalij/Nikolaenko Alexandr.