Squad Indonesia pada Piala Sudirman 2011

Jelang Piala Sudirman yang akan berlangsung pada 22-29 Mei mendatang, PBSI telah menentukan beberapa nama pemain yang masuk dalam tim inti. Seleksi dan pemilihan tim ini ditentukan dari prestasi masing-masing atlet pada beberapa kejuaraan sebelumnya seperti India Open Superseries dan Malaysia Grand Prix Gold 2011 . Sebanyak 18 atlet telah ditetapkan untuk memperkuat squad Indonesia yaitu:

1. Taufik Hidayat
2. Simon Santoso
3. Dionysius Hayom Rumbaka
4. Adriyanti Firdasari
5. Lindaweny Fanetri
6. Mohammad Ahsan
7. Bona Septano
8. Alvent Yulianto Chandra
9. Hendra Aprida Gunawan
10. Greysia Polii
11. Meliana Jauhari
12. Nitya Krishinda Maheswari
13. Anneke Feinya Agustine
14. Tontowi Ahmad
15. Liliyana Natsir
16. Fran Kurniawan Teng
17. Pia Zebadiah Bernadet
18. Debby Susanto

Manager team yang juga merupakan Kabid Pembinaan dan Prestasi, Hadi Nasri mengungkapkan bahwa PBSI akan menurunkan atlet-atlet terbaik mereka pada kejuaraan beregu campuran ini. Ia pun perharap agar tim Indonesia bisa memberikan hasil maksimal. “Kedepannya menang atau kalah itu tidak ada yang tahu, yang penting kita mempersiapkan diri dan berusaha yang terbaik dulu,” ujar Hadi.

Tim Indonesia dijadwalkan akan bertolak menuju Qingdao- China pada hari Jumat 20 Mei 2011. Ketika ditanya mengenai kesiapan pemain, Kabid Pelatnas Christian Hadinata mengungkapkan bahwa para atlet sudah siap. “Atlet yang masuk dalam tim inti ini merupakan mereka yang sudah banyak makan asam garam di pertandingan kelas dunia seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Asian Games, dan masih banyak lagi. Sehingga mereka tentunya sudah siap dan harus siap,” ujar Christian yang juga mantan pemain ini.