HUT PBSI & Pelepasan Tim Piala Sudirman

Cipayung, 5 Mei 2009 – Hari bersejarah untuk PBSI karena pada tanggal 5  Mei 2009, PBSI merayakan hari ulang tahun nya yang ke 58th dan pada hari sama Ketua Umum PBSI Mr.Djoko Santoso melepaskan Tim Sudirman Cup dengan cara melakukan upacara didalam Hall Pelatnas PB PBSI. Acara dihadiri oleh beberapa tamu penting seperti : ( Bapak Adhyaksa Dault  ) Menteri Pemuda dan olah Raga, ( Bapak  Sutiyoso ) Mantan Ketua Umum PBSI, ( Bapak Suryadi ) Sesepuh PB. PBSI,  Duta Bulutangkis ( Ibu Huges ), beberapa PengProv dan beberapa Pengurus PB.PBSI.

Perihal melepaskan upacara Tim Piala sudirman, sebagai berikut :
1. Sambutan Ketua Umum  PB.PBSI.
2. Menyanyi lagu Indonesia Raya dan Mars PBSI
3. Acara penciuman bendera nasional untuk semua Team Sudirman Cup dengan lagu disertai Bagimu Negri.

Selesaikan upacara, Bapak Djoko Santoso foto bersama dengan  Tim Piala Sudirman, setelah itu berpindah tempat ke Gedung Serba guna PB PBSI untuk memeriahkan hari ulang tahun PB PBSI.
Cukup sederhana tetapi acara meriah, Bapak Djoko Santoso potong tumpeng dan berikan kepada Atlet dimana akan berjuang di  Guang Zhou Cina serta meniup kue tar sedangkan pemotongan kue tar oleh Bapak Adhyaksa Dault. Setelah itu Ketua Umum, Pengurus, staf dan karyawan berjoget bersama-sama.